Kamis, 23 Juni 2011

Investasi Emas


 Aslmlkm...

Wanita mana yang tidak tau tentang perhiasan emas??... Yup, memang emas sudah sejak jaman dahulu kala bahkan sejak sebelum masehi telah terkenal sebagai barang berharga yang sebagian besar para kaum hawa menjadikannya sebagai perhiasan untuk mempercantik penampilannya. Sebenarnya emas tidak hanya digunakan sebagai perhiasan untuk memercantik tubuh semata, banyak juga yang menjadikan emas sebagai sarana investasi selain tabungan, deposito, properti dll.


Banyak yang memilih emas sebagai sarana investasi karena emas memiliki beberapa kelebihan dibanding sarana investasi yang lain, diantaranya:

1. Harganya cukup terjangkau dan bisa dibeli dalam jumlah kecil. Misal kita hanya mampu beli emas 1gr dengan harga saat ini Rp 477.000; seperti tercantum pada situs logam mulia  yang dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang. Berbada dengan kalau kita ingin invest dalam bentuk tanah, kita kan tidak bisa beli tanah hanya 1m x 1m karena uangnya hanya cukup segitu, kecuali beli tanah untuk makam mungkin ya, jd invest untuk hari tua juga...hehehe


 2. Harganya selalu naik setiap tahunnya. Contohnya nih liat grafiknya bersuber dari web emas 24k













Jadi sangat cocok ni untuk invest, apalagi untuk jangka panjang. Ini juga menunjukkan bahwa emas bersifat anti inflasi jd ga kaya kalo kita nabung rupiah 1juta kemudian nilainya pasti berkurang pada 10 tahun kemudian. Tetapi tidak pada emas...

3. Menjualnya juga tidak sulit, ini berkaitan dengan semakin banyak orang yang menyadari bahwa berinvestasi dengan emas adalah cara yang cukup mudah. Nah sebelum menjual emas, ada baiknya kita cek di situs resmi yang menjadi patokan harga jual emas dengan spesifikasi tertentu, biar nanti kita tidak rugi pada saat ingin menjual emas. Nah biasanya yang menjadi patokan adalah harga emas Antam yang ditulis di situsnya logam mulia.

Nah itulah beberapa kelebihan jika kita memilih emas sebagai sarana investasi kita. Saran dari saya apabila kita ingin berinvestasi emas sebaiknya yang kualitasnya terjamin terbukti dengan adanya sertifikat resmi. Kemudian juga sebaiknya jangan dalam bentuk perhiasan, karena ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan apabika bentuknya sudah menjadi perhiasan, lain halnya jika emas tersebut dalam bentuk emas batangan. Emas seperti ini diproduksi oleh PT Aneka Tambang yang telah bersertifikat dan harganya menjadi patokan harga emas nasional.













Nah sekarang selamat berinvestasi...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar